(0411) 8955014
smk.kehutanan.mksr@gmail.com
Jl. Perintis Kemerdekaan Km 17,5 Makassar
blog-img
01/02/2020

Pra Uji Kompetensi Keahlian Pra UKK

Musakkir | Pendidikan

Hampir setiap tahun seluruh SMK pasti menyelenggarakan Uji Kompetensi Kejuruan(UKK) / UjiKom. Sebuah rangkaian acara mulai dari persiapan yang panjang sampai dengan pelaksanaan di hari H membuat semua elemen sekolah ikut sibuk, bisa diibaratkan ini adalah saatnya para siswa menampilkan dan memberikan kemampuan terbaik mereka setelah tiga tahun belajar, saat dimana mereka ditagih keahlian dan keterampilan di bidang masing-masing dalam bentuk dan wujud ujian nasional praktik. Diharapkan siswa mampu maksimal, serius namun tetap tenang menghadapi tekanan selama ujian praktik berlangsung.

Tahun ini SMK Kehutanan Negeri Makassar juga mengadakan kegiatan serupa dan didahului oleh kegiatan Pra-UKK yang mana selain untuk mendapatkan nilai juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan siswa peserta ujian nasional praktik nantinya. Dari tiga kompetensi keahlian yakni TIPH, TKSDA dan TRRH, siswa-siswi pada jurusan TKSDA memulai pra UKK lebih awal, yang dilakukan di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Seluruh rangkaian kegiatan Pra UKK dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Januari - 5 Februari 2020 dan untuk UKK-nya sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 6 - 15 Februari 2020. Besar harapan seluruh rangkaian kegiatan berjalan sukses dan siswa-siswi SMK Kehutanan Negeri Makassar memperoleh predikat kompeten.

#smkkehutanannegerimakassar
#smkbisa
#RimbawanUnggulIndonesiaMaju
#klhk2020
#kementrianlhk

Bagikan Ke:

Populer